Semarak HUT Kota Batu

Super Kenyang! Masyarakat Nikmati Makanan di Batu Street Food Festival 2018

Suasana kemeriahan Batu Street Food Festival. (Istimewa)

MALANGVOICE – Ribuan masyarakat dari berbagai usia memadati halaman Balai Kota Among Tani Batu, Sabtu (20/8). Mereka merupakan pengunjung gelaran Batu Street Food Festival (BSFF) dalam rangka perayaan HUT ke-17 Kota Batu.

Pengunjung terlihat sumingrah mengantre di depan puluhan stan makanan. Makanan-makanan ini merupakan sajian dari chef hotel dan restaurant se-Malang Raya.

Makanan yang dijual beraneka ragam. Mulai dari makanan khas daerah di penjuru nusantara hingga western. Menariknya, para penjual juga mengenakan kostum dengan dekorasi stan yang unik.

Salah satu pengunjung asal Tegalgondo, Arianti Apriliana mengaku senang bisa mencicipi makanan enak kelas hotel dan restauran. Apalagi harganya juga murah.

“Senang sekali karena murah-murah enak lagi. Sudah makan banyak, kenyang saya. Saya tadi beli bungkus juga untuk kakak saya di rumah,” kata dia.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, menyampaikan apresiasinya atas partisipasi dan semangat hotel se-Malang Raya dalam BSFF 2018, ia mengatakan jika event ini juga akan menjadi kegiatan tahunan di Kota Batu.

“Dengan adanya kegiatan ini masyarakat di Kota Batu bisa merasakan makanan kualitas hotel dengan harga kaki lima,” kata Dewanti.

banner

 

Pada kesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono, berharap acara ini dapat menjadi ajang promosi Kota Batu sebagai destinasi wisata kuliner maupun hiburan serta dapat menarik kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Hadir dalam pembukaan kegiatan ini, Wali Kota Batu beserta Wakil, Ketua DPRD Kota Batu, Sekda beserta Kepala OPD Pemkot Batu, Ketua PHRI Kota Batu beserta anggota. (Der/Ulm)