Jelang Pilwali Kota Malang

Suhu Politik Memanas, Anton: Banyak Calon Makin Baik

Wali Kota Malang yang juga Ketua DPC PKB, HM Anton. (Miski)
Wali Kota Malang yang juga Ketua DPC PKB, HM Anton. (Miski)

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, menyambut baik antusiasme berbagai pihak menyongsong Pilwali Malang, 2018 mendatang. Kendati masih ada rentang setahun sebelum digelar, namun suasana politik sudah mulai memanas.

“Semakin banyak calon lebih baik. Kalau perlu, ada enam calon nantinya,” katanya, di Balai Kota Malang, Jumat (7/7).

Anton yang juga ketua DPC PKB Kota Malang ini memastikan diri kembali maju. Namun, rekom yang turun dari DPP PKB baru secara lisan, belum diputuskan secara tertulis.

Diakuinya, tingginya antusiasme akan memberi dampak positif. Kondisi ini, lanjutnya, menunjukkan ada upaya semua elemen untuk terlibat dalam perubahan Kota Malang.

Meski begitu, Anton belum memastikan siapa yang akan menjadi pasangannya. Semula beredar, Anton menginginkan duet dengan Rektor Universitas Brawijaya, M Bisri. Memiliki latar belakang akademisi, Bisri, kata Anton, cocok memimpin Kota Malang. Namun, Bisri mengaku tetap fokus di bidangnya.

Anton juga belum melakukan komunikasi dengan partai lain. “Namanya politik, tiap detik bisa berubah. Tunggu pas injury time saja,” pungkas dia.

Sebelumnya, Bambang GW-Chairil Anwar menyatakan maju di Pilwali Malang. Selain dua nama ini, Sutiaji, Arif Wicaksono lebih dulu memastikan diri melalui PDIP. Keduanya saat ini masih menunggu keputusan di partai pimpinan Megawati Soekarno Putri.


Reporter: Miski
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yunus Zakaria