Sriwijaya FC Siap Tahan Auman Singo Edan

Skuat Arema FC. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Laga sengit bakal terjadi di pekan ke-13 Liga 1, antara Arema FC menjamu Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (7/7) malam nanti.

Kedua tim berharap hasil baik setelah di pekan sebelumnya tidak mendapat poin penuh. Arema ditahan PS TNI sedangkan Sriwijaya FC menelan kekalahan di kandang Persija Jakarta.

Pelatih caretaker Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, menjalani debutnya setelah mengganti Osvaldo Lessa yang didepak, harus memikirkan cara agar bisa meladeni gempuran Singo Edan. Untung saja dua bomber maut, Hilton Moreira dan Alberto Goncalves diprediksi siap tampil.

“Kami punya waktu recovery yang bagus. Selama itu saya sudah perbaiki kekurangan yang ada,” ujarnya.

Di kubu Arema, pelatih Aji Santoso pun demikian. Publik Aremania berharap ada kegembiraan di Stadion Kanjuruhan malam nanti dan mengamankan 3 poin di kandang.

Bagi Aji, saat ini timnya sedang kelelahan karena waktu recovery yang minim. Namun ia tak anggap hal itu sebagai masalah besar dan mengaku sudah mempersiapkan pemain secara maksimal.

“Recovery bisa diganti dengan kerja keras pemain. Intinya saya percaya dengan kekuatan tim saya dan kalau kerja keras pasti hasilnya baik,” katanya.

Permasalahan di lini depan menurut Aji ada pada finishing atau penyelesaian akhir. Tercatat di laga sebelumnya, Gonzales dkk punya banyak peluang di gawang lawan namun belum bisa dimanfaatkan dengan baik menjadi gol.

Arema kini menempati posisi 6 di klasemen sementara dengan raihan 19 poin. Dari 12 laga, Singo Edan hanya mampu mengemas 9 gol.

“Produktivitas memang masih kurang. Latihan finishing sudah kami lakukan, itu menjadi evaluasi,” tutupnya.


Reporter: Deny Rahmawan
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti