Anggota DPRD Batu Tewas Gantung Diri

Sosok Sandy di Mata Teman Satu Fraksi

Almarhum Sandy Pratama Putra (kiri) dalam kegiatan Partai Nasdem.

MALANGVOICE – Anggota DPRD Kota Batu, Sandy Pratama Putra, meninggal dunia, Minggu (8/1). Berikut sosok Sandy menurut teman satu fraksi.

Sandy satu fraksi dengan Ludi Tanarto dari PKS dan Sugeng Hariono politisi Hanura, yang kemudian diberi nama Fraksi Keadilan Nurani Nasional.

Di DPRD Batu ada 7 fraksi, yakni fraksi PDIP, Gerindra, PKB, Golkar, Demokrat, dan PAN serta fraksi Keadilan Nurani Nasional.

Ludi Tanarto, menilai Sandy merupakan politikus muda yang profesional, baik cara berpolitiknya maupun berani bersikap.

Hampir 2,5 tahun bersama-sama, Ludi melihat almarhum tak pernah sungkan-sungkan menunjukkan perbedaan pendapat. Baik saat rapat fraksi maupun ralat bersama dewan lainnya.

“Paling menonjol dari almarhum, selain kritis dan vojal, juga berani,” kata dia kepada MVoice, Minggu (8/1), malam.

Ludi mengaku hampir setiap hari ada komunikasi dengan almarhum. Terakhir ia berkomunikasi pada tanggal 4 Januari, saat almarhum perjalanan dari Maumere (rumah mertuanya).

Selama ini, lanjut dia, tidak terlihat almarhum sedang menghadapi masalah. Pasalnya, setiap masuk kantor, biasa bercanda dan berbincang hal-hal ringan.

“Tidak pernah cerita ada masalah apa. Selama ini saya lihat almarhum baik-baik saja. Makanya, saya kaget saat dengar kabar tadi pagi (Minggu, red),” ungkapnya.

Sandy Pratama Putra ditemukan meninggal dalam keadaan gantung diri oleh karyawannya. Politisi Nasdem itu terpilih sebagai anggota dewan periode 2014-2019. Ia merupakan satu-satunya kader Nasdem yang berada di dewan.