Sobat Pria, Hindari 5 Hal Ini Agar Terhindar dari Bau Badan

Pria bau badan bikin wanita illfeel. (Shutterstock)
Pria bau badan bikin wanita illfeel. (Shutterstock)

MALANGVOICE – Pada dasarnya, pria cenderung cuek terhadap tubuhnya sendiri. Sehingga, dia tidak begitu peka pada apa yang terjadi pada tubuhnya. Terutama soal bau badan.

Jika mereka tipe pria yang senantiasa ingin tercium harum, tentu tidak sulit bagi mereka mendapatkan ketiak yang bersih dan bebas bau.

Bagi Anda yang beranggapan menjaga bau badan tetap harum itu penting. Ikuti tips berikit, sewrti yang dirangkum MVoice dari Livestrong, Jumat (22/5).

1. Pilih Bahan Pakaian yang Menyerap Keringat

Pria aktif bergerak daripada wanita. Itu sebabnya mereka lebih mudah pula berkeringat. Supaya Anda tidak mandi keringat dan untuk menghilangkan bau ketiak, pilihlah pakaian yang dapat menyerap keringat.

Katun dan kaos adalah jenis terbaik yang bisa Anda pilih. Pastikan pula pakaian Anda tidak terlalu ketat, sehingga masih ada ruangan antara pakaian dengan kulit badan, terutama di bagian ketiak.

2. Hindari Rokok

Pria merokok sudah biasa. Bahkan, semacam gaya hidup tersendiri bagi mereka. Ketahuilah, bahwa rokok bukan hanya mempengaruhi bau mulut, tapi juga bau badan Anda secara keseluruhan.

Pria perokok umumnya memiliki ketiak berbau tajam. Keringat perokok juga berwarna lebih keruh daripada yang bukan perokok.

3. Kurangi Mengonsumsi Makanan Berbau Tajam

Anjuran ini tidak hanya berlaku pada pria saja, wanita perlu mengamalkannya juga. Makanan berbau tajam seperti bawang, kuah cuka pada martabak mesir, durian, acar, dan sebagainya. Anda hanya perlu mengurangi, bukan tidak memakannya sama sekali.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih bukan hanya bermanfaat untuk melegakan tenggorokan, tapi juga membersihkan racun-racun di dalam tubuh (detoksifikasi).

5. Jangan Menggunakan Parfum Saat Berkeringat

Menggunakan parfum ketika sedang berkeringat hanya akan membuat bau badan Anda semakin tidak sedap. Perpaduan antara esens parfum serta bakteri keringat akan menghasilkan bau yang tidak karu-karuan.

Alih-alih harum, yang ada orang di sekitar Anda jadi pusing dan mual.(Der/Aka)