Serunya Belajar Pajak di Tax Goes to School Sambil Dihibur d’Kross

Kepala BP2D Kota Malang, Ir H Ade Herawanto, MT. (Lisdya Shelly)
Kepala BP2D Kota Malang, Ir H Ade Herawanto, MT. (Lisdya Shelly)
Article top ad

MALANGVOICE – Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang, menggelar Tax Goes to School di lingkungan sekolah dengan target edukasi kalangan pelajar.

Kali ini sasarannya di SMAN 3 Malang saat Gelar Karya Bhawikarsu (Garkabhasu), Sabtu (24/2) malam.

Kepala BP2D Kota Malang, Ir H Ade Herawanto, MT, menjelaskan, edukasi pajak ini ditujukan agar generesai muda sadar dan mengenal wajib pajak sejak dini.

“Sebelumnya kami sudah melakukan edukasi ke sekolah-sekolah, dan sekarang ini bertepatan di SMA Negeri 3 Malang,” ujar Sam Ade, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, menurut Ade, sosialisasi ini diharap bisa menanamkan kesadaran membayar pajak kepada kaum muda. Sekaligus berupaya membekali pelajar dengan edukasi perpajakan daerah. Karena mereka nantinya akan menjadi Wajib Pajak.

“Tidak ada pajak karena mereka bukan pelaku wajib pajak. Kami investasikan wajib perpajakan sejak dini, pasti akan besar manfaatnya,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut dimeriahkan penampilan band asal Malang, d’Kross. Semua siswa merasa terhibur dengan aksi panggung yang juga dipimpin Ade Herawanto tersebut.

Acara Tax Goes to School juga memberikan apresiasi kepada Wajib Pajak dengan memberikan souvenir kepada pembayar pajak serta hadiah handphone bagi para siswa.(Der/Aka)