Aksi Sobat Bumi di Coban Rondo

Seru, Aksi Sobat Bumi Membekas di Benak Peserta

Suasana Aksi Sobat Bumi di Coban Rondo. (Istimewa)

MALANGVOICE – Ratusan peraih beasiswa Pertamina Sobat Bumi mengikuti keseruan ajanh bertajuk ‘Character Building dan Green Action’ selama empat hari, 27 – 30 April 2018 ini, di Coban Rondo, Kabupaten Malang. Mayoritas dari peserta mengaku terkesan dengan ajang yang digeber Pertamina Foundation ini.

Kenangan di tiap rangkaian acara juga bakal selalu diingat Hengky Mote, mahasiswa Universitas Cendrawasih Jayapura. Dia mengaku, sebelumnya belum pernah mengikuti event seperti ini yang mempertemukan mahasiswa dari Sabang sampai Merauke.

“Saat ini bertemu,terbentuk persahabatan antara mahasiswa dari berbagai kampus,” urainya.

Apalagi, dalam ajang itu, sempat ditampilkan kesenian dari budaya Papua. Baginya, hal ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, mengingat dia juga berasal dari tanah Papua.

“Ini membawa nama baik bagi kampus dan tanah Papua. Ke depannya kami ingin sobat bumi kian maju dan cinta lingkungan,” serunya.

Hal senada diungkapkan Mila Kurniawati, mahasiswa Institut Teknologi Bandung. Tak hanya mendapatkan kesan seru, dia juga mengaku mengalami momentum sakral. Ini terjadi dalam beberapa kesempatan seremonial yang melibatkan seluruh peserta.

Baca Juga: Gali Potensi Diri Lewat Character Building

“Momentum yang cukup sakral ini membekas lebih dalam, saya dan teman-teman menjadi anggota sobat bumi seserius itu,” imbuhnya.

Dia juga kini mengenal banyak teman baru. Karena itu, dia ingin lebih jauh mengenal keseharian mahasiswa dari berbagai daerah.

“Agar saling memahami kekurangan dan kelebihan masing-masing. Harapannya secara umum kami bisa berkoordinasi lebih baik lagi dengan daerah lain, dan berkontribusi lebih,” tandasnya.

Sementara, Yudi Sandi Pratama, mahasiswa Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, merasa’wow’ dengan ajang ini. Dia pun memberikan apresiasi kepasa panitia dan Pertamina yang telah menggelar acara ini sedemikian sukses.

“Saya senang bertemu teman dari berbagai daerah di Indonesia. Harapan nanti tumbuh jiwa pemuda pemudi Indonesia lebih maju, cinta lingkungan dan berbuat untuk perubahan,” pungkasnya. (Coi/Ery)