Kota Malang Memilih Pemimpin

Senam Bersama Warga Bandulan, Nanda Disambut Antusias

Ya'qud Ananda Gudban menemui warga di kawasan Bandulan. (Muhammad Choirul)
Ya'qud Ananda Gudban menemui warga di kawasan Bandulan. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Nama Pasangan Bakal Calon Wali Kota Malang dan Wakil Wali Kota Malang, Dr Ya’qud Ananda Gudban – H Ahmad Wanedi semakin dikenal masyarakat. Hal itu dibuktikan saat Dr Ya’qud Ananda Gudban menyapa ribuan warga di Kelurahan Bandulan RW 01, Minggu (11/2).

Nanda, sapaan akrabnya, yang hadir di halaman Gedung Serba Guna Sumbersari untuk melakukan senam pagi itu langsung disambut antusias. Masyarakat sekaligus peserta senam sehat yang mayoritas dari kaum perempuan, menyambut positif kedatangan Nanda.

“Sebelum kita senam, mari kita teriakkan yel-yel kebanggaan kita. Menawan! Menang! Menang!” pekik salah seorang ibu peserta senam dengan penuh antusias.

Setelah kegiatan senam, Nanda pun kebanjiran permintaan swafoto. Dengan penuh kesabaran, peraih gelar doktor dari Universitas Brawijaya ini melayani permintaan satu persatu.

“Bu Nanda cantik sekali, semoga Menawan yang menang! Kalo ada yang cantik menawan ngapain milih yang gak cantik!” celetuk salah seorang ibu-ibu.

Dalam kesempatan itu, Nanda juga sempat makan bersama warga. Seolah tanpa sekat, Nanda bersedia makan dengan nuansa sederhana, menggunakan alas daun pisang.

Gerak turun ke masyarakat yang tanpa henti dalam waktu beberapa pekan terakhir membuat pasangan yang akrab dengan sebutan MeNaWan ini popularitasnya kian merangkak naik. Nanda juga terus menggalang dukungan.

“Saya walaupun diusung oleh lima partai politik, tidak mampu bekerja sendiri kalau tidak dengan ibu-ibu semua. Ibu-ibu siap bantu menangkan Menawan? Pokoknya kita harus menang! menang! menang!” kata Nanda dalam sambutan pidatonya yang diiringi tepuk tangan riuh dari ibu-ibu.

Nanda dalam kesempatan itu menekankan akan komitmen wujudkan Kota Malang menjadi lebih baik lagi di masa mendatang jika ia terpilih sebagai Wali Kota Malang berpasangan dengan H Ahmad Wanedi.

“Kota Malang harus lebih baik di masa mendatang. Ada banyak persoalan yang masih harus kita tuntaskan bersama-sama. Karena itu saya mengusung tagline Ayo Noto Malang,” ungkapnya.

Menjadi satu-satunya calon perempuan yang akan maju di Pilwali 2018 mendatang tak surutkan semangat ibu dua anak ini untuk terus bergerak dalam rangka mengkampanyekan pasangan Nanda-Wanedi (Menawan), bahkan dari pagi ia sudah keliling dari Joyogrand yang dilanjutkan ke Kelurahan Bandulan.

“Menuju kemenangan itu kerjanya harus keras dan saya akan terus bergerak bersama masyarakat,” ungkapnya dengan penuh semangat.(Coi/Aka)