Peringatan Idul Adha 1438 H

Sembelih 1 Sapi dan 6 Kambing, Golkar Kota Malang Ajak Maknai Idul Adha

Pengurus DPD Partai Golkar Kota Malang turut melaksanakan penyembelihan hewan kurban. (Partai Golkar for MVoice)

MALANGVOICE – DPD Partai Golkar Kota Malang turut melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Seekor sapi dan enam ekor kambing disembelih pada momentum Idul Adha 1438 H kali ini.

Penyembelihan yang digeber di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Malang ini dihadiri segenap pengurus dan simpatisan. Seekor sapi diserahkan langsung dari Ketua Fraksi Golkar DPRD, Sukarno, kepada Ketua DPD, Ir Sofyan Edi Jarwoko.

Sementara itu, enam ekor kambing disampaikan kepada struktur pimpinan kecamatan. Ketua Komisi C DPRD Kota Malang yang juga politisi partai berlambang beringin itu, Bambang Sumarto, berharap ajang ini tidak sebatas seremonial belaka.

“Dengan kurban ini kami berharap rasa peduli kepada sesama semakin kuat,” ungkap pria yang juga menjabat Ketua Gapensi Malang ini, saat berbincang dengan MVoice, Sabtu (2/8).

Dia menambahkan, berkurban merupakan kewajiban bagi umat muslim, terutama kalangan yang mampu untuk peduli kepada umat yang kurang mampu. Substansi tersebut merupakan inti peringatan Idul Adha yang harus dipahami.

“Rasa kepeduliaan inilah merupakan kunci dari kita. Intinya kita yang mampu harus rela bekurban untuk sesama,” tandasnya.

Hal senada dipaparkan Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang, Ir Sofyan Edi Jarwoko. Lebih lanjut, ia mengajak semua pihak agar memaknai Idul Adha baik secara rohani maupun jasmani.

“Secara rohani, kita semua harus belajar dari sosok Nabi Ibrahim yang memiliki iman tanpa batas. Ini menjadi pelajaran berharga bagi kita, sehingga tradisi penyembelihan hewan kurban terus berlangsung sejak saat itu sampai sekarang,” pungkasnya.(Coi/Yei)