Semarakkan FMF 2018, PT KAI Beri Diskon 10 Persen

MALANGVOICE – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya memberikan potongan harga tiket kereta api sebesar 10 persen bagi yang akan datang dalam acara Folk Music Festival (FMF) tahun 2018 yang diselenggarakan di Kusuma Argowisata, Batu, Jawa Timur. Acara musik tahunan itu digelar pada 3-5 Agustus 2018.

Manajer Humas Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko mengatakan pemberian potongan harga tiket tujuannya untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan kereta api, sekaligus menyukseskan pelaksanaan FMF 2018.

“Syaratnya potongan harga diberikan kepada peserta atau pengunjung FMF 2018 dan memiliki tiket kereta api tujuan Malang. Pemesanan tiket dilayani mulai tanggal 1 Agustus 2018 yaitu untuk tanggal keberangkatan 1 sampai 5 Agustus 2018 dan hanya dilayani di loket galeri kereta api DTC serta loket rombongan stasiun Surabaya Gubeng,” ujar Gatut, Sabtu (4/8).

Jenis KA yang diberikan potongan harga sebesar 10 persen masing-masing KA Gajayana relasi Gambir-Malang, kemudian KA Bima relasi Gambir-Malang, KA Malabar relasi Bandung-Malang, dan KA Malioboro Ekspres relasi Yogyakarta-Malang.

Selain itu, KA Mutiara Selatan relasi Bandung-Malang, KA Majapahit relasi Pasarsenen-Malang, kemudian KA Jayabaya relasi Pasar Senen-Malang.

“Pelayanan tiket di FMF 2018 khusus tanggal 4-5 Agustus 2018 untuk KA komersial jarak menengah dan jarak jauh ke semua tujuan dengan jadwal keberangkatan sampai dengan H-90,” tambahnya.

Gatut menjelaskan potongan harga tiket KA dapat dibatalkan dan dapat diubah jadwal, namun tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya.

Sementara itu, Senior Manager Angkutan Penumpang PT KAI Daop 8 Surabaya, Teguh Triyono mengatakan selain di Lapangan Bola Hotel Agrokusuma Batu, tiket dengan diskon 10 persen juga dapat diperoleh di loket galeri kereta api DCT serta loket rombongan stasiun Surabaya Gubeng. “Di GTC juga kita beri diskon 10 persen, tapi hanya untuk tujuan Malang-Jakarta,” katanya.(Der/Aka)