Sebagai Tuan Rumah, Dewanti: KPK Tidak Pamit ke Saya

Walikota Batu, Dewanti Rumpoko saat diwawancarai awak media (Achmad Sulchan An Nauri)
Article top ad

MALANGVOICE – KPK geledah dua OPD di Balai Kota Among Tani, Kamis (07/01). Dua OPD itu ialah DPMPTSP-TK dan Damkar.

Penggeledahan tersebut berlangsung selama 5 jam mulai pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Setelah melakukan penggeledahan di dua OPD tersebut, KPK membawa lima koper. Tiga koper dari DPMPTSP-TK dan dua koper dari Damkar.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan, kedatangan KPK ini tidak pamit kepada dirinya terlebih dahulu. “Tanya mereka kok tidak pamit sama tuan rumah, kenapa?” kata Dewanti.

Dewanti melanjutkan bahwa KPK datang langsung ke dua OPD tersebut tidak kepada dirinya. “Saya rapat pagi di Malang, siang rapat lagi sampai sore dan tidak menerima tamu,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengimbau pada OPD yang didatangi oleh KPK untuk kooperatif.

“Saya sebagai orang nomor 2 di sini mengimbau kepada seluruh ASN seluruh kepala OPD termasuk Pak Sekda untuk proaktif dan bisa menerima juga memberikan informasi yang sebenar-benarnya,” jelas Punjul.

Punjul mengaku dirinya tidak tahu urusan KPK apa, apakah KPK mencari data atau bagaimana. Ia melanjutkan, karena itu sudah menjadi tanggungjawab dan pekerjaanya ya harus diberikan informasi sesuai porsinya.

“Kalau tahu ya dipaparkan kalau endak ya gimana. Itu sudah saya yakin kepala-kepala OPD sudah paham terkait itu,” tandasnya.(der)