Satgas Yonif Para Raider 502 Kostrad Terima 10 Senjata Rakitan

MALANGVOICE-Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia dari Yonif Para Raider 502 Kostrad yang dipimpin Letkol Inf Febi Triandoko, berhasil mendapatkan senjata rakitan kembali dari masyarakat secara sukarela, Sabtu (17/6).

Hal itu bermula saat Pos Langau II di bawah pimpinan Komandan Pos, Serka Markus Talubun, melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial Terbatas (Bintertas) melalui Karya Bhakti memperbaiki Jembatan di Dusun Binda, Desa Kayu Dujum dan Desa Sungai Antu, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (15/6) lalu.

Beserta 3 orang anggota Pos, Serka Markus Talubun bahu membahu dengan masyarakat sekitar meperbaiki jembatan yang sudah lama rusak. Sekitar Pukul 13.00 WIB, kegiatan perbaikan jembatan sudah selesai dilaksanakan dan jembatan sudah dapat digunakan dengan aman.

Masyarakat Desa Sungai Antu sangat berterima kasih kepada anggota Pos Langau II karena sudah membantu memberikan tenaganya untuk memperbaiki jembatan dan sudah dapat dilalui kendaraan roda empat.

Sebagai bentuk terimakasih, 10 orang anggota masyarakat yang ikut dalam kegiatan perbaikan jembatan, dengan sukarela menyerahkan senjata api rakitan kepada Komandan Pos Langau II.

Hal itu juga bentuk kesadaran hukum, karena selama ini Serka Markus Talubun juga sering memberikan pencerahan serta penyuluhan tentang hukum dan larangan atas kepemilikan senjata api kepada masyarakat.