OTT Kabid dan Staf Pemkot Batu

Satgas Saber Pungli Siapkan Pemanggilan Sejumlah Pejabat Pemkot Batu

Kepala Bidang Operasi Satgas Saber Pungli, Brigjen Pol Widiyanto Poesoko meladeni pertanyaan awak media di Mapolres Batu, Jumat (25/8). (Aziz Ramadani)

MALANGVOICE – Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) masih belum menetapkan tersangka kepada pegawai di lingkungan Pemkot Batu yang terjaring OTT (operasi tangkap tangan) dugaan pungli, Kamis malam (24/8). Satgas Saber Pungli berencana memanggil sejumlah pejabat guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Kabid Operasi Satgas Saber Pungli, Brigjen Pol Widiyanto Poesoko mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman atas OTT yang juga mengamankan barang bukti uang sejumlah Rp 25 juta. Untuk penyelidikan lebih lanjut, pihaknya akan memanggil sejumlah saksi tambahan, terutama dari lingkungan Pemkot Batu.

“Kami masih akan memanggil beberapa orang untuk dimintai keterangan,” kata Widiyanto didampingi Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Daky Zul Qornain, beberapa saat lalu.

Disinggung siapa saja yang akan dipanggil, pria yang menjabat sebagai Asisten Deputi Poldagri Kemenko Polhukam RI hemat bicara.

Jenderal bintang satu ini menambahkan, pemeriksaan akan dilakukan di Mapolres Batu. Sedikitnya ada empat petugas gabungan Satgas Saber Pungli yang dikerahkan dalam OTT ini. Pihaknya juga bekerja sama dengan Satgas Saber Pungli Kota Batu yang dikomandoi Waka Polres Batu Kompol Nurmala.

“Masih kami dalami, sebab dari keterangan pelapor sementara, pungli dilakukan sebanyak 18 kali selama 2017 ini,” pungkasnya.(Der/Yei)