OTT Kabid dan Staf Pemkot Batu

Satgas Saber Pungli OTT Pegawai Pemkot Batu

Kepala Bidang Operasi Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Mabes Polri, Brigjen Widiyanto Poesoko, di Mako Polres Batu, Kamis malam (24/8). (Aziz Ramadani)

MALANGVOICE- Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Mabes Polri, melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di lingkungan Pemkot Batu, Kamis malam (24/8).

Operasi
yang dipimpin langsung Kepala Bidang Operasi Satgas Saber Pungli Mabes Polri, Brigjen Widiyanto Poesoko itu berhasil mengamankan dua pegawai di lingkungan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Cipta Karya (DPKPPCK) Kota Batu.

“Kami memantau sejak 10.00 pagi tadi dan baru OTT 19.00 malam tadi di Kota Malang. Kabid (kepala bidang) dan seorang staf,” kata Widiyanto ditemui awak media di Mako Polres Batu beberapa saat lalu.

Widiyanto melanjutkan, operasi dilakukan setelah sebelumnya mendapatkan laporan yang mengaku kontraktor beberapa proyek untuk Pemkot Batu. Kontraktor dalam laporannya di Mabes Polri mengaku dimintai pungutan.

“Ada laporan masyarakat ke Jakarta, kami langsung lakukan penyedilikan di sini, dan ternyata A1,” sambung pria dengan pangkat bintang satu dipundaknya.

Barang bukti yang berhasil disita dalam OTT beberapa jam lalu itu uang sejumlah Rp 25 juta. Meskipun begitu, pihaknya belum menetapkan status tersangka kepada keduanya.

“Masih proses klarifikasi, besok secepatnya kami rilis,” pungkasnya.(Der/Ak)