Mudik Lebaran 2017

Sambil Bagikan Bingkisan, Bhayangkari Kota Batu Imbau Keselamatan Pemudik

Ketua Bhayangkari Cabang Kota Batu, Enic Budi Hermanto dan anggota Bhayangkari, membagikan bingkisan kepada pengendara di Jalan Gajah Mada, Kota Batu, Rabu (21/6).

MALANGVOICE – Imbauan agar pemudik berkendara dengan aman dan selamat tidak hanya dilaksanakan aparat kepolisian. Para istri polisi atau dikenal ibu-ibu bhayangkari cabang Kota Batu, Kamis (21/6), ikut serta mengkampanyekan keselamatan.

Puluhan ibu bhayangkari cabang Kota Batu yang dipimpin langsung Ketua Bhayangakari, Enic Budi Hermanto, melakukan safari ramadhan dengan berkeliling ke setiap Pospam Idul Fitri 1438 Hijriyah. Yakni mulai Pospam Pendem Kecamatan Junrejo Kota Batu hingga Pospam Kasembon Kabupaten Malang. Selain Membangikan bingkisan kepada pengguna jalan, mereka juga memberikan imbauan agar pemudik mengutamakan safety atau keselamatan berkendara. ”Safety seperti mengenakan helm yang baik dan menyalakan lampu di siang hari,” kata Enic ditemui di sela-sela kegiatan.

Kunjungannya yang juga didampingi langsung Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, menurutnya juga untuk memberikan dukungan langsung. Yakni membagikan sembako kepada anggota Polres Batu dan petugas gabungan lainya dalam melakasanakan tugas operasi pengamanan lebaran dengan sandi Ops Ramadniya Semeru 2017. ”Semoga dengan sedikit bantuan ini dapat menambah semangat petugas yang mengamankan pemudik,” pungkas ibu dua anak ini.