Haul ke-7 Gus Dur

Roland Octavianus: Mari Bergandeng Tangan Menyebar Kedamaian di Dunia

Haul ke-7 Gus Dur yang diselenggarakan di Kota Batu.(miski)
Haul ke-7 Gus Dur yang diselenggarakan di Kota Batu.(miski)

MALANGVOICE – Perayaan Haul ke-7 KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur berlangsung meriah, di Convention Hall Bukit Zaitun YPPI, Kota Batu, Sabtu (14/1).

Sejumlah tokoh hadir dalam acara tersebut. Di antaranya Pengasuh Pondok Pesantren Alhidayah, KH Martain, Romo Mikael Agung, Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata, ulama lintas agama serta masyarakat dan mahasiswa.

Pimpinan YPPI, Roland Octavianus, mengatakan, merasa terhormat Haul Gus Dur dilangsungkan di YPPI.

Baginya, Gus Dur tidak asing di lingkungan YPPI. Pasalnya, tahun 2000, Gus Dur datang dan memberi sambutah sepatah dua patah.

“Sejak saya pulang dari Amerika, saya dikenalkan sama orang tua saya (Alm Petrus Octavianus) kepada seorang tokoh luar biasa. Beliau tidak lain adalah Gus Dur. Bapak dan Gus Dur merupakan sahabat karib,” kata dia.

Ia merasa bersyukur menjadi bagian dari Gusdurian Mbatu. Menurutnya, semua orang mengerti sosok Gus Dur dan sepak terjangnya.

“Gus Dur menitipkan kebersamaan dan kedamaian. Mari melalui Gusdurian ini kita sebar kedamaian ke seluruh dunia,” ajak dia.

Sejumlah kegiatan dilangsungkan dalam memperingati Haul ke-7 Gus Dur. Bedah buku “Jalan Lain Perdamaian” dan pagelaran seni.