KLB PSSI Kota Malang

Resmi, Haris Thofly Pimpin PSSI Kota Malang

Haris Thofly resmi terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi PSSI Kota Malang. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Haris Thofly resmi terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi PSSI Kota Malang. Kepastian itu didapat dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Balai Kota Malang, Minggu (12/2) siang.

Dalam KLB ini, proses pemilihan dilakukan secara voting. Terdapat dua Calon Ketua Umum, yakni Haris Thofly dan Nurcholis Sunuyeko. Sementara, untuk Calon Wakil Ketua Umum juga ada dua nama, masing-masing M Zamronie Sofyan dan Nuzul Kifli.

Sesuai Statuta PSSI, pemilihan secara terpisah antara Calon Ketua Umum dan Calon Wakil Ketua Umum, artinya tidak berpasangan. Sebanyak 47 voter memberikan suaranya.

Usai perhitungan, Haris mendapat 29 suara, sementara Nurcholis hanya meraih 18 suara. Dengan begitu, Haris memenangkan bursa pencalonan Ketua Umum. Di sisi lain, pada pencalonan Wakil Ketua Umum, M Zamronie Sofyan unggul dengan total 28 suara, mengalahkan Nuzul Kifli yang hanya meraih 18 suara, sedangkan satu suara sisanya dinyatakan tidak sah.

Usai hasil diumumkan, Nurcholis Sunuyeko berdiri dari tempat duduknya untuk menghampiri Haris Thofly. Dia mengucapkan selamat atas kemenangan ini.

Sementara itu, dalam sambutannya, Haris Thofly mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. “Saya sangat terharu atas kepercayaan ini. Sekarang saya tidak dulu berbicara program, nanti kita susun bersama-sama,” urainya.