HUT ke-103 Kota Malang

Relawan Malang Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

Relawan Malang silaturahmi dan doa bersama. (Ist)

MALANGVOICE – Momentum HUT ke-103 Kota Malang turut dirayakan Relawan Malang. Sekumpulan lintas komunitas yang sempat banyak berkontribusi ketika angkot mogok beroperasi beberapa waktu lalu ini, menggelar doa bersama secara sederhana di Kelurahan Bandulan Sabtu (1/4) malam.

Beragam perwakilan elemen dari seluruh Malang Raya turut serta. Kesempatan itu juga dimanfaatkan relawan sebagai ajang konsolidasi internal agar makin massif melancarkan gerakan sosial.

Mereka membentuk dan mengukuhkan korwil Sukun sebagai wadah silaturahmi dan gerakan relawan wilayah Kecamatan Sukun. Ke depan, akan dibentuk juga korwil – korwil tiap kecamatan di Malang Raya.

Salah satu admin Relawan Malang, Hasan Rois, memaparkan, dibentuknya korwil atau cluster di setiap kecamatan untuk memudahkan alur informasi dan tabulasi masalah sosial di setiap kawasan. Korwil ini bukan berupa struktur, hanya admin yang bertugas mendistribusikan informasi.

Selain itu, korwil juga untuk memudahkan konsolidasi dikarenakan anggota Relawan Malang berjumlah besar dan tersebar di seluruh kecamatan di Malang Raya.

“Relawan Malang tetap sebagai gerakan sosial yg cair dan inklusif, tidak menjadi lembaga atau organisasi, kami cukup sebagai people power and social movement,” katanya.

Hasan Rois menambahkan, ke depan Relawan Malang berusaha makin kreatif menggelar kegiatan sosial. Bahkan, mereka sudah menyiapkan website jual beli online untuk membantu masyarakat Malang yang berwirausaha.

Harapannya, makin banyak masyarakat yang mendapat manfaat dari kehadiran Relawan Malang dan bergabung bersama relawan dalam kegiatan sosial. “Tak hanya berkegiatan sosial bersama, harapannya kami juga bisa berdaya bersama untuk kemajuan Malang Raya,” pungkasnya.