Gebyar Reuni Akbar Ika Smari Agitma

Rayakan 65 Tahun SMAN 3, Alumni dan Siswa Kompak Gelar Baksos

Ikatan Alumni SMAN 3 Malang DPC Malang (Ika Smari Agitma) mengawali rangkaian reuni akbar dengan gelaran bakti sosial, Sabtu pagi (5/8). (Aziz Ramadani)

MALANGVOICE – Ikatan Alumni SMAN 3 Malang DPC Malang (Ika Smari Agitma) mengawali rangkaian reuni akbar dan HUT ke-65 dengan gelaran bakti sosial, Sabtu pagi (5/8). Acara bertajuk Bhawikarsu Charity Family ini digelar berbagai kegiatan sosial.

Ketua Ika Smari Agitma, Nur Prima Waluyowati mengatakan, momen ini digelar berbagai baksos. Diantaranya, khitanan, donor darah, screening mata, pemeriksaan gigi, pemberian kaca mata gratis dan sembako. Peserta baksos dari siswa siswi SMAN 3 Malang, guru, alumni dan masyarakat umum.

“Khusus untuk yang sunatan (khitan) pesertanya dari anak panti asuhan. Untuk sembako kami siapkan 100 paket,” kata perempuan akrab disapa Ima ditemui MVoice, disela sela kegiatan yang berlangsung di SMAN 3 Malang Jalan Sultan Agung No. 7 Kota Malang.

Khusus untuk sembako, lanjut Ima, para siswa akan membantu membagikan disejumlah titik wilayah di Kota Malang. Sasarannya tidak lain untuk warga yang sangat membutuhkan. Untuk donor darah, ditarget 50 kantong darah bekerjasama dengan PMI Kota Malang. Sedangkan untuk khitan, pihaknya menggandeng Lembaga Kesehatan Masyatakat Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya.

“Misi ataupun tujuan perayaan ke 65 tahun sekolah, kami dan sekolah sepakat tidak hanya ingin hura hura saja ,” sambung dosen Jurusan Menejemen Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya ini.

Keberadaan alumni, masih kata Ima, juga ingin terus bermanfaat. Baik itu untuk keluarga besar SMAN 3 Malang maupun masyarakat. Dicontohkanya, setiap tahun mengadakan alumni mengajar.

“Khusus program ini diikuti alumni di atas 30 tahun setelah lulus. Mereka memotivasi dan menginspirasi adik adik yang mau lulus atau fresh graduate,” pungkasnya.


Reporter: Aziz Ramadani
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti