Pembangunan Islamic Center

Rapat Kerja dengan Tiga SKPD, Komisi C: Islamic Center Jadi Perhatian

Ketua Komisi C, Ir Bambang Sumarto (dua dari kiri) memimpin rapat kerja bersama DPUPR, BPKAD, dan Barenlitbang. (Muhammad Choirul)
Ketua Komisi C, Ir Bambang Sumarto (dua dari kiri) memimpin rapat kerja bersama DPUPR, BPKAD, dan Barenlitbang. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Ir Bambang Sumarto, memimpin rapat kerja di ruangannya, Senin (23/1). Rapat kerja ini melibatkan tiga SKPD, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dan Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Barenlitbang).

Salah satu pembahasan yang menjadi perhatian, yakni terkait pembangunan Islamic Center. “Koordinasi dan komunikasi dalam rangka mengawal kegiatan ini menjadi perhatian serius Komisi C,” kata Bambang.

Sekretaris Fraksi Golkar ini menambahkan, pengawalan ini meliputi proses perencanaan hingga pelaksanaan. Sebab, menurutnya, pembangunan Islamic Center merupakan proyek monumental.

“Supaya bisa berjalan lancar tanpa kendala, yang terpenting agar bisa operasi pada 2017 ini,” tegasnya.

Karena itu, semua pihak perlu mengawal tahapan yang sudah dicanangkan. Selain itu, lanjut Bambang, pengerjaan proyek ini juga perlu dikonsultasikan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Konsultasi ini terkait masih bisa atau tidak memakai judul Pembangunan Islamic Center untuk nama penganggaran. Selain itu juga demi kehati-hatian dan pendalaman numenklatur,” pungkasnya.