Pura-Pura Beli Burung, Motor Malah Dibawa Kabur

Ilustrasi. (MVoice)
Ilustrasi. (MVoice)

MALANGVOICE – Kris (31) warga Kedung Kandang menjadi korban penipuan dan penggelapan. Ia ditipu seseorang yang berkedok ingin membeli burung.

Informasi yang didapat MVoice, korban dan pelaku yang mengaku bernama Chandra (38) ini baru saling kenal saat bertemu di kawasan Sukun. Keduanya kenal gara-gara hobi memelihara burung.

Beberapa waktu kemudian, pelaku berencana ingin membeli burung peliharaan korban. Mereka akhirnya bersepakat bertemu di Jalan Tirtasari, Sukun.

Setelah bertemu, sang pelaku ingin meminjam motor Honda CBR milik korban dengan dalih mengambil uang. Awalnya korban tak menaruh curiga sedikitpun, namun saat ditunggu beberapa lama, pelaku tak kunjung kembali hingga tiga hari.

Akhirnya batas kesabaran korban memuncak dan melaporkan kejadian itu ke Polres Malang Kota pada 30 Juli kemarin.

Kasubbag Humas Polres Malang Kota Ipda Made Marhaeni, mengatakan sudah menerima laporan tersebut dan segera akan ditindaklanjuti.

“Iya benar ada laporan itu. Kami masih selidiki,” katanya, Selasa (31/7).

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar kejahatan tersebut tidak terulang dengan waspada kepada orang asing yang baru dikenal. “Hati-hati dengan orang baru dikenal dan jangan mudah percaya. Pastikan bahwa orang tersebut tidak akan berbuat jahat,” tegasnya.(Der/Aka)