Positif Covid-19 Tanpa Gejala, Satu Warga Kota Batu Dirawat di RS Karsa Husada

Ilustrasi virus
Ilustrasi virus

MALANGVOICE – Ketua Bagian Data dan Informasi, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, Monika Kartikaning Fajarain membenarkan bahwa ada satu pasien positif Covid-19 di Kota Batu.

Saat ini, dia menyampaikan pihaknya akan melakukan isolasi kepada pasien tersebut di Rumah Sakit Karsa Husada. Meskipun, yang bersangkutan dikatakannya tidak mengalami gejala.

“Iya benar. Ada (pasien Confirm Covid-19 di Kota Batu). Sudah kita koordinasikan untuk segera dilakukan isolasi,” kata dia saat dikonfirmasi wartawan pada Sabtu (28/3).

BNN Kota Malang

Meski begitu, Monika mengatakan bahwa pihaknya masih belum bisa menjabarkan riwayat yang bersangkutan. Dia menyampaikan masih akan melakukan koordinasi dengan beberapa pihak di Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu untuk kelanjutannya.

“Tunggu dari infokom (Dinas Komunikasi dan Informasi atau Diskominfo Kota Batu),” jelasnya.

Sementara itu, saat wartawan mencoba konfirmasi ke Diskominfo Kota Batu juga masih belum bisa memberikan keterangan. Dia meminta menghubungi Media Center Satgas Covid-19 Kota Batu.

Ketika dikonfirmasi, petugas yang bertugas membenarkan bahwa pasien tersebut warga Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu. Namun dia menyampaikan masih akan koordinasi lebih lanjut.

“Iya betul. Informasi lebih lanjutnya nanti ya. Masih koordinasi,” tuturnya dan menutup telepon.

Seperti diketahui, merujuk pada infografis peta sebaran yang disampaikan Diskominfo Kota Batu menyebutkan bahwa memang ada satu pasien Confirm Covid-19 yaitu di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Sebelumnya, Gubernur Khofifah Indar Parawansa sudah mengumumkan bahwa ada tambahan 3 pasien baru positif Covid-19 di Malang Raya per Jum’at 27 Maret 2020. Diantaranya 1 orang di Kota Malang, 1 orang di Kabupaten Malang dan 1 orang di Kota Batu.(Der/Aka)