Temuan Mayat di Kamar Kos

Polisi Bawa Dua Kotak Obat Cina dari dalam Kamar Korban

Mayat dievakuasi dari kamar kos Jalan Imam Bonjol gang I Temas Kota Batu, Jumat (13/4). (Aziz / MVoice)
Mayat dievakuasi dari kamar kos Jalan Imam Bonjol gang I Temas Kota Batu, Jumat (13/4). (Aziz / MVoice)

MALANGVOICE – Sebab musabab kematian Joko Pitono (60) alias Toni di kamar kos Jalan Imam Bonjol gang I Temas masih didalami polisi. Usai olah TKP, tim indentifikasi Polres Batu membawa barang bukti, salah satunya dua kotak bertuliskan huruf Cina.

Hsiao Keh Chuan merupakan sirup obat batuk yang secara tradisional berkhasiat untuk membantu meredakan batuk berdahak dan sakit tenggorokan.

“Iya kami menemukan obat semacam merek Cina. Tapi ini masih penyelidikan mendalam apa penyebab kematian korban,” kata AKP Anton Widodo Kasat Reskrim Polres Batu ditemui usai evakuasi.

Anton menambahkan, dugaan sementara korban meninggal akibat sakit yang diderita. Ini diperkuat keterangan kerabat, bahwa korban memang sakit komplikasi menahun.

Baca Juga: Geger Penemuan Mayat di Kamar Kos Kota Batu

“Termasuk keterangan dari saksi (teman kos) yang pernah bertemu dengan korban, Selasa (10/4). Korban sudah menyampaikan kalau dirinya lagi sakit . Ini yang masih kami dalami dalam penyelidikan,” sambung dia.

Namun, untuk memastikan juga akan dilakukan visum di Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata. Terutama apakah ada kemungkinan unsur kekerasan.

“Dari tampak fisik sementara hanya memar murni pembusukan mayat. Diperkirakan sudah tiga hari lalu meninggalnya,” tutup Anton.(Der/Aka)