Pohon Tumbang Timpa Tujuh Motor di Parkiran MOG

Proses evakuasi pohon tumbang di Jalan Tenis Samping Mall Olympic Garden, (MG2)
Article top ad

MALANGVOICE – Pohon tumbang menimpa tujuh kendaraan roda dua terjadi di Jalan Tenis samping Mall Olympic Garden, Rabu (17/2). Untungnya dalam peristiwa yang berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB ini tidak memakan korban jiwa.

Menurut kesaksian Suryanto, warga Bareng Raya, yang bertugas sebagai juru parkir di lokasi. Kejadian pohon tumbang ini diduga karena akar dari pohon trambesi tersebut sudah keropos.

“Jadi tadi pas saya lagi njaga motor tiba-tiba pohon ambruk menimpa kendaraan yang diparkir. Kenak 7 motor, kondisi pohon juga akarnya keropos dan anginnya lagi kencang,” ungkapnya saat diwawancarai awak media, (17/2).

Setengah jam berlangsung pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tiba untuk melakukan evakuasi pohon sekitar pukul 14.30 WIB dengan mengerahkan 11 personel.

“Setelah mendapatkan informasi, saya langsung bergegas ke lokasi sampai sekitar pukul 14.30 WIB,” ujar Slamet Mujianto, selaku mandor pemotong pohon Tim Satu DLH Kota Malang.

Dalam evakuasi yang dilakukan DLH berjalan lancar tanpa ada kendala. Sebagai langkah antisipasi, Slamet bersama dengan personelnya juga melakukan pemotongan pada dua pohon lain yang dirasa rawan tumbang.

“Menangani ini tidak ada kesulitan, pohon tumbang kita evakuasi, kemudian pohon Cherry yang menganggu kami tebang, dan ada satu pohon yang kami kira memikiki potensi tumbang ikut kami tebang,” tuturnya.

Slamet mengimbau kepada masyarakat bertepatan dengan adanya cuaca ekstrem saat ini, tidak berteduh atau memarkir kendaraan di bawah pohon.

“Karena cuaca seperti ini, mohon untuk berhati-hati, terutama untuk parkir jangan ditaruh dibawah pohon,” pungkasnya.(der)