Polemik Pemanfaatan Sumber Air

Plt Bupati Malang Ajak Semua Pihak Terkait Cari Solusi Polemik Sumber Air

Plt Bupati Malang HM Sanusi. (Toski D).

MALANGVOICE – Polemik pemanfaatan sumber air kembali memanas, pasalnya warga Desa Mangliawan Kecamatan Pakis melayangkan surat somasi ke PDAM Kota Malang. Plt Bupati Malang HM Sanusi memberi respon terhadap polemik pemanfaatan sumber mata air Wendit ini.

Saat ditemui awak media Sanusi mengintruksikan pada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang untuk duduk bersama dengan pihak terkait.

“Dalam Polemik ini, kami akan duduk bersama untuk membahas permasalahan ini. Baik dari Pemkab, pihak Pemkot Malang, PDAM Kota Malang, dan PDAM Kabupaten Malang serta perwakilan warga Mangliawan Wendit,” ungkapnya.

Dalam pertemuan itu nantinya akan dicarikan solusi yang terbaik guna mengakhiri polemik pemanfaatan sumber air yang berkepanjangan ini.

“Nanti akan ada pertemuan untuk saling bekerja sama mencari solusi terbaik di antara dua belah pihak. Ini airnya di Kabupaten, ya Kota Malang juga harus tahu diri lah. Untuk waktunya saya belum tahu, yang pasti dalam waktu dekat. Menunggu kelonggaran waktu masing-masing pihak,” jelasnya.

Secara terpisah, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mangliawan, Rokimin mengatakan, dirinya menyayangkan dengan sikap dari PDAM Kota Malang. Namun, dengan adanya usulan dari plt Bupati Malang untuk duduk bersama, dirinya berharap dengan duduk bersama bisa menyelesaikan polemik ini.

“Semoga ada titik temu kami berharap juga ada pembicaraan juga dengan pihak-pihak terkait. Dalam artian duduk bersama-sama cari solusi terbaik,” tandasnya. (Der/Ulm)