Plt Sekda Kota Batu Wafat

Peran Sekda Dihandel Tiga Asisten Pemerintahan

Wali Kota Batu Eddy Rumpoko. (Aziz Ramadani)

MALANGVOICE – Sepeninggal Achmad Suparto, kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu kosong. Tiga asisten pemerintahan Setda Kota Batu bakal menduduki sekaligus kursi yang kini tak berpenghuni tersebut.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko usai mengantar jenazah Achmad Suparto, Kamis (7/9) yang disemayamkan di TPU Polehan Kota Malang. ER sapaan akrabnya, mengatakan bahwa program pemerintahan masih dapat mengandalkan tiga asisten Pemkot Batu. Yakni Asisten Administrasi Umum yang dijabat oleh Chairul Sjariftartila Sjafii, Asisten Pemerintahan yang dijabat oleh Abu Shufyan, dan Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat yang dijabat oleh Endang Triningsih.

“Untuk (Sekda) definitif masih proses. Diserahkan ke bu Wiwik (Kadis BKSDM). Memang tetap jabatan Sekda penting untuk Pemkot Batu,” kata ER singkat.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Setda Kota Batu, Chairul Sjariftartila Sjafii mengatakan, asisten harus bisa mengimbangi semua program dan tugas masing-masing.

“Ya ini merupakan tugas untuk kami asisten. Tujuannya agar pemerintahan Kota Batu tetap berjalan, dan terus membangun Kota Batu,” tukasnya.(Der/Yei)