Porkab VI Kabupaten Malang

Peraihan Medali Cabor Atletik Merata

Penyerahan medali cabang olahraga atletik
Penyerahan medali cabang olahraga atletik

MALANGVOICE – Perebutan medali Porkab Malang VI di cabor atletik dilangsungkan di lintasan stadion luar Kanjuruhan, Kepanjen hari ini (19/12).

Menariknya, medali yang diperoleh cukup merata didapatkan atlet kontingen peserta cabor ini.

Panitia pelaksana cabor atletik Porkab VI Rosuli mengatakan, cabor atletik mempertandingkan 20 nomor.

Paling jauh adalah nomor 3.000 meter lari cepat dan jalan cepat. Dia menyebutkan, peserta cabor atletik sejumlah 256 atlet.

Mereka terbagi menjadi tiga kelompok usia, yakni pra remaja usia kurang dari 15 tahun, remaja usia 15-16 tahun, dan junior usia 17-18 tahun.

“Hasilnya, perebutan medali merata didapatkan semua atlet dari kontingen peserta. Kontingen Tirtoyudo paling banyak perolehan emasnya. Porkab tahun sebelumnya didominasi atlet Tumpang,” katanya, di venue lintasan atletik di Kanjuruhan.

Mengenai nomor pertandingan yang hanya 20, pihaknya memiliki pertimbangan tersendiri.

Menurut dia, KONI sengaja tidak terlalu banyak nomor yang dipertandingkan karena lebih mementingkan kualitas hasil.

“Atlet masih kebanyakan belum terlatih profesional sehingga dikhawatirkan beresiko cedera, terlebih yang dipaksakan turun lebih dari dua nomor pertandingan,” jelas dia.

Atlet kontingen kecamatan Tirtoyudo diantaranya meraup medali emas dari tiga nomor.

Pertama, nomor jalan cepat 3.000 meter putra yang diraih Puncy Angga, cakram putra yang diraih Pangestu W sedangkan lompat jauh putri yang diraih Intan Baiduri Tirtoyudo.

Dua emas juga diraih atlet asal kontingen Turen, yakni dari nomor lompat jauh putra diraih Bustomi dan tolak peluru putra diraih Fairus AN.

Medali emas nomor lainnya berturut-turut diraih pelari 3.000 meter putri atas nama Sinta Dwi P asal Pakis dan nomor tolak peluru putri diraih Wahyu Lestati dari Kasembon.