Kota Malang Memilih Pemimpin

Penetapan Paslon, Ratusan Massa Siap Antar Nanda – Wanedi

Pasangan Ya'qud Ananda Gudban dan Ahmad Wanedi saat mendaftar di KPU Kota Malang. (Muhammad Choirul)
Pasangan Ya'qud Ananda Gudban dan Ahmad Wanedi saat mendaftar di KPU Kota Malang. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Ratusan massa siap mengantarkan Ya’qud Ananda Gudban – Ahmad Wanedi saat momen penetapan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, Senin (11/2) besok, di Hotel Ijen Suites. Massa bakal mengawal pasangan ini pada salah satu tahapan yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang tersebut.

Massa ini merupakan gabungan kader dan simpatisan Partai Hanura, PDI Perjuangan, PAN, PPP dan Partai NasDem serta relawan. Juru Bicara Pasangan Calon MeNaWan, Dito Arief, nanti setiap kader, simpatisan dan relawan, akan menggunakan seragam serta atribut Menawan.

Mereka akan bergerak bersama mengawal Mbak Nanda – Sam Wanedi di Pilwali Malang 2018.”Ada sebanyak 130 orang yang akan mengantarkan pasangan calon Mbak Nanda dan Sam Wanedi untuk penetapan besok,” ungkapnya.

Dito merinci, sebanyak 30 orang nanti akan masuk ke dalam lokasi kegiatan, sesuai dengan ketentuan KPU. Sementara itu 100 orang lainnya akan memberikan suport dari luar area hotel.

Ia menjelaskan, dukungan ini merupakan bentuk dari soliditas semua partai pengusung dan relawan untuk memenangkan paslon yang mengusung tagline “Ayo Noto Malang” tersebut. “Kebersamaan dan kekompakkan ini bukti jika partai pengusung bulat dan solid memenangkan pasangan MeNaWan,” tukasnya.

Tak hanya pada momen penetapan pasangan calon, ratusan kader, simpatisan dan relawan juga akan mengawal Pasangan MeNaWan pada saat pengambilan nomor urut. Sebanyak 275 orang akan mengantarkan serta memberikan dukungan kepada Mbak Nanda – Sam Wanedi pada momen krusial tersebut.

Dito Arief berharap, Pilwali Kota Malang 2018 kali ini bisa menjadi pesta demokrasi yang penuh dengan kegembiraan serta jauh dari kegaduhan dan hal-hal yang menyebabkan suasana kericuhan.

“Kami sudah menyiapkan semua hal yang dibutuhkan termasuk seragam, atribut dan hal lain yang diperlukan dalam dua momen tersebut,” ungkapnya.(Coi/Aka)