Kekosongan Jabatan Kasatpol PP Kota Malang

Pendaftaran Seleksi Jabatan Kasatpol PP Dibuka 15 Maret

Kepala BKD Kota Malang, Anita Sukmawati (dua dari kanan) saat memeriksa berkas kepegawaian. (Muhammad Choirul)
Kepala BKD Kota Malang, Anita Sukmawati (dua dari kanan) saat memeriksa berkas kepegawaian. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Setelah hampir setahun kosong, jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Malang dalam waktu dekat segera terisi. Hal ini menyusul diumumkannya jadwal pendaftaran seleksi jabatan di SKPD itu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang, Anita Sukmawati, menyebut, pendaftaran dibuka mulai 15 Maret 2017 mendatang. Saat ini, BKD gencar menyosialisasikan pengumuman ini.

“Pendaftaran dilakukan mulai 15 Maret sampai 22 Maret 2017 pada saat jam kerja, yakni pukul 9.00-15.00 WIB. Buka setiap hari kecuali Sabtu, Minggu, dan hari besar,” ungkap Anita, Sabtu (11/3).

Dalam rentang masa pendaftaran itu, BKD sekaligus melaksanakan seleksi administratif. Hasil seleksi administratif diumumkan 23 Maret 2017. Tahapan berikutnya, yakni seleksi kompetensi dengan penulisan makalah pada 27 Maret 2017.

Setelah itu, para calon diharuskan mengikuti wawancara pada 29-30 Maret 2017. Terakhir, penetapan tiga calon direkomendasikan kepada Wali Kota, HM Anton, pada 3 April 2017

“Jadwal ini bisa berubah sewaktu-waktu dan akan diumumkan kemudian jika ada perubahan. Seleksi ini tidak dikenakan biaya atau pungutan apapun,” tegasnya.