Pendaftar Caleg Diminati Kades dan ASN, Ini Komentar PDI

Sekretaris DPC PDI P Kota Batu Punjul Santoso. (Aziz/MVoice)
Sekretaris DPC PDI P Kota Batu Punjul Santoso. (Aziz/MVoice)

MALANGVOICE – Bursa calon legislatif Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Batu diminati kalangan pejabat desa hingga pemerintahan. Lalu bagaimana respon partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri ini.

Animo pendaftar Pileg 2019 direspon baik internal PDI P. Bahkan pihaknya optimistis target 7-12 kursi dewan bisa diraih.

“Para kades dan ASN ini kan sudah mau memasuki purna tugas. Tentu harapannya melanjutkan kembali sumbangsih tenaga dan pemikiran untuk perkembangan Kota Batu,” kata Punjul Santoso Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Batu ditemui MVoice, Kamis (26/4).

BNN Kota Malang

Hingga H-1 batas pengembalian formulir pendaftaran ini, total ada 7 orang yang telah menyerahkan. Selain ASN ada juga beberapa kepala desa (kades) yang juga akan memasuki purna tugas.

“Selanjutnya akan kami verifikasi internal partai selama tiga hari. Jadi masih ada tenggat waktu sampai 30 April jika ada yang mau daftar,” sambung Punjul.

Soal target, lanjut Punjul, partai berlogo banteng moncong putih ini mematok maksimal. Dari total 30 kursi kuota empat dapil Kota Batu.

“Minimal 100 persen dan maksimal 150 persen. Tujuannya jika ada yang mendadak mengundurkan diri,” jelasnya.

Punjul pun menolak jika pihaknya pilih -pilih siapa yang boleh mendaftar caleg di partainya.

“Tidak ada kriteria khusus. Bahkan kami tidak meminta bayar satu sen pun. Semua gratis,” tutup pria juga Wakil Wali Kota Batu ini.(Der/Aka)