Poskamling Peduli Literasi

Pemkot Apresiasi Gerakan Sadar Baca di Pandanwangi

Anak-anak membaca buku di Poskamling Peduli Literasi. (Ist)

MALANGVOICE – Kehadiran Poskamling Peduli Literasi di kawasan Pandanwangi makin menguatkan program pembangunan kampung-kampung tematik. Hal ini bergerak linier dengan upaya yang digerakkan Wali Kota Malang, Mochamad Anton.

Napas yang dihadirkan selalu ditumpuhkan pada partisipasi dan keterlibatan warga untuk memberi corak warna pada lingkungannya masing-masing.

“Tentu saya menyambut positif dan mengapresiasi atas kehadiran Poskamling Peduli Literasi. Lebih lebih ini tumbuh dari bawah,” kata Anton.

Dia menilai, ini menunjukkan predikat kota pendidikan untuk Kota Malang tidak hanya diukur banyaknya lembaga pendidikan. Lebih dari itu, juga didasarkan pada nilai-nilai pendidikan yang mengakar di masyarakat.

“Membangun budaya baca adalah salah satu esensinya,” respon Anton, atas keberadaan Poskamling Peduli Literasi.

Poskamling Peduli Literasi, juga memperhatikan keberadaan Poskamling yang sering kali terabaikan fungsinya bahkan tak jarang tidak terawat. Padahal Poskamling merepresentasikan nilai-nilai keguyuban.

“Sementara kita tahu Kota Malang adalah kota pendidikan, namun budaya literasi masih belum kuat. Maka keberadaan Poskamling Peduli Literasi semoga mampu memberi dorongan,” imbuhnya.