Rakernas Apeksi 2017

Pawai Budaya Apeksi Jadi Magnet Wisatawan Asing

Bule asal Belanda menyaksikan pawai budaya Apeksi 2017. (deny rahmawan)
Bule asal Belanda menyaksikan pawai budaya Apeksi 2017. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Pawai Budaya dalam rangka Rakernas Apeksi 2017, mendapat perhatian khusus dari warga. Betapa tidak, sebanyak 98 kota se-Indonesia ikut campur dalam gelaran akbar ini.

Setiap kota menampilkan budaya andalan yang di Jalan Ijen hingga Jalan Semeru. Beberapa warga sejak siang tadi sudah memadati lokasi keberangkatan di Jalan Simpang Balapan, mereka bahkan membawa sanak keluarga untuk melihat tontonan gratis ini.

Selain masyarakat lokal, dari pantauan MVoice terlihat beberapa warga dari luar negeri. Mereka tampak berbaur dengan orang lain sambil mengambil gambar untuk diabadikan.

Salah satunya adalah rombongan keluarga asal Belanda. Hans Vervoort, membawa serta istri dan anaknya. Ia tampak santai dan menikmati pawai budaya Apeksi.

Kepada MVoice, Hans, mengaku ke Malang sebenarnya untuk menuju kawasan wisata Gunung Bromo. “Saya baru datang ini dan langsung diberitahu ada pawai. Kebetulan hotel saya dekat,” ujarnya.

Menurut Hans, kegiatan ini sangat langka dijumpai di Eropa maupun negaranya. Karena itu, ia sangat mengapresiasi pawai budaya yang ada di depannya.

“Kami terhibur di sini karena di Eropa tidak ada. Ini bagus sekali untuk hiburan,” tandasnya.


Reporter: Deny Rahmawan
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yunus Zakaria