Polemik Pembangunan Pasar Dinoyo

Pasar Terpadu Dinoyo Masih Lengang

Suasana Pasar Terpadu Dinoyo (PDT) masih lengang. (Muhammad Choirul)
Suasana Pasar Terpadu Dinoyo (PDT) masih lengang. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Relokasi pedagang menemui batu ganjalan, meski sudah sejak jauh-jauh hari Dinas Perdagangan meminta pedagang pindah dari Pasar Merjosari ke Pasar Terpadu Dinoyo (PTD). Hal itu terbukti dari sepinya suasana PTD hingga saat ini.

Pantauan MVoice Rabu (5/4), kondisi PTD amat lengang. Di lantai satu, hanya tampak beberapa pedagang yang membuka kiosnya. Sementara itu, di lantai dua sama sekali tidak ada pedagang berjualan.

Salah seorang pedagang yang sudah berdagang di PTD, Aisyah, mengatakan, sebenarnya PTD sudah beroperasi. Aktivitas jual beli sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu.

“Biasanya ramai, pembelinya banyak sekali dan pedagang juga sudah lebih dari 20 yang di sini. Tapi hari ini sejak pagi kok sepi,” urainya.

Dia memperkirakan, sebagian pedagang berhenti berjualan untuk menunjukkan sokidaritas kepada rekan-rekannya yang berunjuk rasa di Pasar Merjosari. Selain kios di bagian dalam, di halaman depan PTD juga biasanya ramai aktivitas jual-beli.

“Kan sedang ada bazar, ada dua sift. Yang pagi mulai jam 7 pagi sampai jam 7 malam, setelah itu jam 7 malam sampai pagi sift berikutnya. Biasanya ramai juga,” urainya.