Liga 1

Panpel Arema FC Siapkan Pengamanan Khusus Laga Big Match Lawan Persib

Ketua Panpel Arema Cronus, Abdul Haris. (deny)
Ketua Panpel Arema Cronus, Abdul Haris. (deny)

MALANGVOICE – Pekan ke-19 Liga 1 akan mempertemukan dua tim besar dalam laga bertajuk big match antara Arema FC melawan Persib Bandung, Sabtu (12/8).

Laga tersebut diprediksi berjalan panas karena tak hanya berebut poin, namun juga mempertaruhkan gengsi dari keduanya.

Mengatasi hal itu, Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, sudah mempersiapkan segala kemungkinan agar pertandingan berjalan lancar. Pada laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang nanti, pihaknya menyiapkan 1.286 anggota keamanan yang tergabung dari semua unsur.

“Kami sudah koordinasi dengan TNI-polri dan jajaran pendukung lain selama pertandingan,” ujarnya.

Tak hanya itu, sebanyak empat kendaraan berlapis baja juga sudah disiapkan khusus bagi tim Persib untuk antar jemput dari hotel ke stadion. Selama ini, kendaraan rantis itu selalu digunakan ketika dua tim besar ini akan bentrok di lapangan.

“Persiapan besok sudah oke. Masalah flare dan bomb smoke juga sudah dikoordinasikan dengan perwakilan Aremania di tiap tribun,” tandasnya.

Pada pertandingan itu, diprediksi pula stadion akan full Aremania. Hal itu terbukti dengan larisnya tiket saat dibuka. Di loket kantor Arema FC saja, dinyatakan sudah habis dan menyisakan di loket on the spot Stadion Kanjuruhan.

“Di Kanjuruhan ada 3 ribu tiket. Kami sudah distribusikan tiket ke semua korwil Aremania. Saya harap dukungan penuh ini bisa membawa Singo Edan mendapat poin,” tandas Haris.


Reporter: Deny Rahmawan
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yunus Zakaria