Pakde Karwo Lantik Pengurus DHD BPK 45 di Malang

Suasana Pelantikan Pengurus DHD BPK 45. (Toski)

MALANGVOICE – Gubernur Jawa Timur (Jatim) , Dr H. Soekarwo, melantik Pengurus Dewan Harian Daerah (DHD) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (BPK 45) Masa bakti 2017-2022 se Jatim, di Pendopo Agung Kabupaten Malang Jalan Agus Salim Kota Malang, Kamis (22/3).

Dalam hal ini, DHD BKP 45 Kabupaten/Kota se Jawa Timur Masa Bhakti 2017-2022 diketuai Kol (purn) H Hariyanto SIP. Ketua Umum DHD Nasional, Letjen (purn) Ramli Hasan Basri.

Dalam Sambutannya Dr H Soekarwo menyampaikan bahwa di dunia yang semakin materialmistis ini ternyata masih ada pejuang-pejuang 45 yang masih ingin terus menggerakkan nilai perjuangan tanpa pamrih.

“Saya merasa kagum dan bersyukur, semangat para pejuang 45 yang tergabung dalam DHD BPK 45 masih membara,” ucap Pakde Karwo sapaan akrabnya.

Pakde Karwo menyampaikan bahwa sekarang ini masih ada sebuah perjuangan besar yang harus diperjuangan tiada henti, yakni perjuangan dalam keseharian bukan perjuangan dalam pidato.

“Kalau pidato banyak yang pinter dan jago semuanya. Akan tetapi yang penting bagaimana melihat ideologi itu dalam keseharian. Apakah bisa menciptakan rasa keadilan,” ujar pakde Karwo.

Jadi, lanjutnya, musuh luar biasa yang tidak bisa disiapkan dengan pasukan tempur dimanapun adalah ketidakadilan.

“Ketidakadilan itu harus diselesaikan dengan nilai kejuangan. Rasa tidak adil saja sudah menimbulkan masalah, apalagi ketidakadilan betulan. Karena itu bangsa Indonesia ini telah menetapkan perumusan nilai itu dengan musyawarah mufakat. Bukan dengan suara terbanyak, “tandasnya.

Dalam acara juga dilakukan pelantikan 32 orang pengurus DHD Kota/Kabupaten se Jawa Timur. Juga diserahkan bendera pataka kepada masing-masing Ketua Pengurus DHD tk II. (Der/Ery)