Kota Malang Memilih Pemimpin

Nyoman Sudiatmika: Nanda Sosok Toleran dan Junjung Tinggi Keberagaman

Calon Wali Kota Malang, Ya'qud Ananda Gudban, bersilaturahmi dengan pemuka agama Hindu. (Istimewa)
Calon Wali Kota Malang, Ya'qud Ananda Gudban, bersilaturahmi dengan pemuka agama Hindu. (Istimewa)

MALANGVOICE – Calon Wali Kota Malang nomor urut 1, Dr Ya’qud Ananda Gudban, silaturahmi dengan para pemuka agama Hindu di Kota Malang, Sabtu (3/3). Kegiatan ini sekaligus menunjukkan bahwa perempuan yang akrab disapa Nanda itu merupakan sosok pemimpin tepat untuk semua kalangan dari berbagai latar belakang.

Penilaian ini juga diamini Nyoman Sudiatmika selaku Ketua Paguyuban Krematorium Marganuksa Malang. Nyoman bahkan yakin, sosok Nanda ini bisa membangun Kota Malang menjadi lebih baik.

Terutama, kepeduliannya dengan kemanusiaan, termasuk masalah pendidikan. Terlebih lagi, Nanda yang punya latar belakang keluarga yang religius. Tapi, tetap bisa menghargai toleransi dan keberagaman.

“Makanya saya yakin beliau bisa mengayomi semua elemen masyarakat, tidak lagi ada kesukuan, perbedaan agama. Sehingga menjadi kota Malang yang multikultural dan damai,” ujarnya.

Disampaikannya tujuan silaturahmi ini memang untuk mengetahui lebih banyak lagi, soal peran para pemuka agama dalam menyukseskan program pemerintah. Karena ia akan melibatkan seluruh kalangan masyarakat untuk membangun Kota Malang ke depan. Tak terkecuali para pemeluk agama Hindu.

“Meski bukan mayoritas, tapi dukungan dari saudara-saudara di sini sangat kami butuhkan. Bukan soal jumalah tetapi kepercayaan satu sama lain,” tandasnya.

Ditambahkan Nyoman, meskipun terbilang minoritas, tapi keberadaannya dianggap bagian yang besar.
“Kami sangat tersanjung dan mengucapkan terima kasih pada Bu Nanda,” imbuhnya.(Coi/Aka)