Nahas, Niat Ambil Buah Kenitu Malah Tewas Jatuh dari Pohon

Lokasi jatuhnya korban. (deny rahmawan)
Lokasi jatuhnya korban. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Nasib nahas dialami Purnomo (30) warga Polehan, Blimbing, Kota Malang. Ia tewas usai terjatuh dari pohon kenitu di belakang rumahnya, Rabu (19/9) siang.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Korban diduga terjatuh dari pohon karena menginjak ranting yang sudah kering saat mengambil buah kenitu. Hal itu dijelaskan saksi sekaligus tetangga korban, Fuad Alton.

“Waktu itu saya di dalam. Terus denger ada suara jatuh saya keluar rumah,” kata Fuad.

Setelah melihat keluar, ia terkejut Purnomo sudah tergeletak penuh darah dengan posisi tengkurap. “Darahnya keluar banyak sekali dari kepala,” ujarnya lagi.

Purnomo memang diketahui tetangga sekitar memang sering mengambil buah kenitu untuk dikonsumsi sendiri. Saat terjatuh, ada tiga buah kenitu yang berhasil diambil korban.

“Ya, kemungkinan jatuh saat injak ranting itu. Dia terbilang besar juga badannya. Akhirnya meninggal dunia,” lanjut Fuad.

Saat ini jenazah Purnomo tengah dipersiapkan untuk dimakamkan. Anggota Polsek Blimbing pun sudah turun ke lokasi untuk memastikan korban yang sehari-harinya berjualan bakso keliling itu tewas akibat kecelakaan.

“Kami sudah kirim anggota di sana untuk memastikan penyebab kejadian itu. Korban diduga jatuh dari sekitar 4 meter,” tegas Kapolsek Blimbing, Kompol Slamet Riyadi.(Der/Aka)