Mengenal Tren Baru Manfaat Air Jamur, Disinyalir untuk Kecantikan juga Lho

Ilustrasi jamur
Ilustrasi jamur

MALANGVOICE – Seiring bergantinya waktu, dunia perawatan kecantikan kini semakin inovatif. Setelah tren infused water dari berbagai buah-buahan segar, sekarang ada air jamur.

Melansir dari laman purewow.com, jamur memiliki kandungan vitamin D, antioksidan, dan serat tinggi. Kandungan tersebut bermanfaat untuk untuk meningkatkan energi dan suasana hati. Serta meningkatkan vitalitas dan daya tahan tubuh.

Dalam kehidupan sehari-hari, ada beberapa jamur yang dianggap mengganggu dan ada jamur yang dapat diolah menjadi makanan lezat.

BNN Kota Malang

Jenis jamur seperti Chagas diketahui memiliki kemampuan untuk meningkatkan energi dan suasana hati.

Lalu, jenis Cordyceps untuk meningkatkan vitalitas dan daya tahan tubuh, surai singa untuk meningkatkan fungsi otak, dan reishi untuk melawan tumor, serta kanker otak.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, jamur juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Kandungan dalam jamur dapat membuat kulit, rambut, dan kuku menjadi lebih sehat.

Nah, salah satu cara pemanfaatan jamur yakni diolah dan diambir airnya. Cara membuat air jamur pun cukup mudah.

Pertama, jamur harus dikeringkan di bawah sinar matahari. Setelah kering, jamur ditumbuk hingga menjadi bubuk dan dicampurkan dengan air. Kemudian untuk menjaga kesehatan dan kecantikan, air jamur dapat diminum atau digunakan untuk mencuci muka.

Perlu diketahui, sebelum mengonsumsi air jamur sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.(Der/Aka)