Liga 1 2018

Menang Tipis Atas PSIS Semarang, Arema FC Masih di Zona Merah

Arema FC vs PSIS Semarang. (MVoice)

MALANGVOICE – Duel tim papan bawah antara Arema FC menjamu PSIS Semarang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Jumat (1/6). Tim Singo Edan keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Kedua tim penghuni bawah klasemen Liga 1 ini sama-sama ngotot ingin mencari poin penuh. Namun, tim tuan rumah mendapat kekuatan lebih karena didukung suporter setianya, Aremania.

Di babak pertama, tim arahan Milan Petrovic lebih mendominasi serangan. Permainan dengan sentuhan bola-bola pendek diperagakan dengan tenang.

Hasilnya di menit-menit awal duet Rivaldi Bauwo dan Dedik Setiawan mampu mendobrak pertahanan lawan. Sayang beberapa peluang belum membahayakan gawang yang dikawal kiper Jandia Putra.

Giliran pemain PSIS Semarang mendapat peluang lewat tendangan bebas di menit 25 yang mengarah tepat ke gawang Joko Ribowo. Beruntung ia sigap menepis bola dan menyelamatkan gawangnya.

Gol Arema baru tercipta di menit 36. Berawal dari serangan balik cepat, Ahmet Atayev mengumpan bola terobosan kepada Dedik Setiawan. Ia lolos dari kawalan dan menceploskan bola sambil terjatuh sebelum ditangkap kiper.

Bola menggelinding pelan namun tak bisa dihalau bek PSIS Semarang. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Arema FC maupun PSIS Semarang sama-sama tidak mengendurkan serangan. Kedua pelatih juga masih menerapkan strategi yang sama.

Di menit 65, Thiago Furtuoso yang masuk menggantikan Rivaldi Bauwo langsung memberi serangan maut pada empat menit berselang. Ia berlari cepat ke arah kotak penalti dan melepaskan tembakan. Sayang, bola melayang jauh dari atas mistar.

Skor 1-0 belum berubah hingga menit akhir babak kedua. Bahkan, tim tuan rumah mendapat satu kartu merah yang diberikan wasit Agus Fauzan kepada Ridwan Tawainella di menit 90+4.

Unggul jumlah pemain tak mampu membuat PSIS menyamakan kedudukan dan harus menyerah atas Arema FC.

Hasil itu membuat Singo Edan mendapat poin penuh. Namun, tiga poin belum bisa mengangkat Arema FC dari bawah klasemen karena hanya berjarak di atas satu peringkat dari PSIS Semarang di posisi 18.(Der/Aka)