Mbois, Ratusan Karya Siswa SMP Dipampang di Galeri Raos

Salah satu pengunjung sedang melihat koleksi lukisan milik siswa-siswi SMP Negeri 1 Pujon di Galery Raos
Salah satu pengunjung sedang melihat koleksi lukisan milik siswa-siswi SMP Negeri 1 Pujon di Galery Raos (Foto: Ayun)

MALANGVOICE – Ratusan siswa-siswa SMP Negeri 1 Pujon membuat seni karya rupa bertema “Art Of Nature”. Sebanyak 125 karya terpampang indah di ruangan Galeri Raos, yang berada Jl. Panglima Sudirman, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu Jumat (22/3).

Hal itu diungkapkan salah satu siswa, Rizky Fajar Maulana jika pemilihan tema ‘Art of Nature’ ini diambil memang karena kebanyakan bahan yang dipakai dari alam.

“Ya, memang dari keseluruhan karya, beragam bahan yang digunakan. Mulai dari kanvas, triplek, kaligrafi dari pelepah pisang, dedaunan yang dibuat menjadi karya herbarium, hingga aplikasi benang dengan teknik WPAP,” ujarnya.

Rizky juga menjeaskan sebenarnya kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan karena masuk ke dalam ujian praktik mata pelajaran Seni Budaya.

”Tahun sebelumnya diadakan di desa-desa, sekarang mencoba keluar. Kota Batu jadi tempat pertama,” imbuhnya

Sementara itu, salah satu pengajar SMP Negeri 1 Pujon Djoeari Soebardja juga mengatakan tema diambil untuk menginspirasi peserta didiknya.

”Untuk tema dan tempat tentunya agar bisa menginspirasi siswa-siswi agar terus brekreativitas,” ungkapnya.

Diketahui totalnya sebanyak 190 murid kelas 9 SMP Negeri 1 Pujon terlibat dalam pameran yang digelar sejak 17 – 24 Maret. Dan harapan dari pameran ini bisa menjadi pembelajaran untuk memahami proses berkarya sampai diapresiasi oleh masyarakat, pelajar dan seniman lainnya.(Hmz/Aka)