Manfaatkan Momen Lebaran, Bambang Sumarto Terima Aspirasi Masyarakat

Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Ir Bambang Sumarto, bersilaturahmi dengan masyarakat. (Ist)

MALANGVOICE – Lebaran atau Idul Fitri selalu menjadi momen tepat untuk bersilaturahmi. Nuansa saling memaafkan di momen demikian juga dialami anggota DPRD Kota Malang, Ir Bambang Sumarto.

Sejak hari ke-2 Lebaran, tepatnya Senin (26/6) lalu, kediaman politisi Partai Golkar ini banyak dikunjungi masyarakat. Praktis, awal Syawal tahun ini sekaligus dimanfaatkan masyarkakat menyampaikan aspirasinya.

BNN Kota Malang

Banyak hal disampaikan, terutama masalah pembangunan di wilayahnya, baik yang sudah dikerjakan Pemkot Malang maupun usulan yang belum dikerjakan. Dalam hal ini, Bambang menyampaikan terima kasih kepada masyarakat.

Menurutnya, selama ini masyarakat yang kebetulan wilayahnya mendapatkan kegiatan fisik, selama proses pembangunan banyak membantu kontraktor pelaksana dalam menjalankan kegiatanya.

“Untuk yang belum terlaksana, harapannya masyarakat tetap bersabar karena kegiatan yang melalui proses pengusulan melalui Musrengbang pasti sudah masuk pembahasan,” ungkap Ketua Komisi C ini.

Dengan begitu, kalau ada pembangunan belum terlaksana, pasti ada pertimbangan lain yang masih perlu pembahasan. Selain menyampaikan masalah pembangunan, masyarakat juga menyampaikan banyak hal lain.

Beragam masalah itu meliputi kesulitan administrasi kependudukan yang sekarang banyak dialami masyarakat. Selebihnya, ada juga yang menyampaikan masalah pendidikan, serta dana pemberdayaan masyarakat di masing-masing kelurahan.

Bambang menegaskan, seluruh aspirasi tersebut ditampung olehnya, karena masukan-masukan ini sangat penting. “Sehingga apa yang dialami masyarakat, betul-betul akan menjadi perhatian. Harapannya program yang nantinya diusulkan pemerintah kepada DPRD, bisa menyentuh kebutuhan masyarakat di bawah,” paparnya.