Kota Malang Memilih Pemimpin

Manfaatkan Kecanggihan Teknologi, Wanedi Ingin Pemuda Bijaksana

Calon Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1, Ahmad Wanedi. (Muhammad Choirul)
Calon Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1, Ahmad Wanedi. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Calon Wakil Wali Kota Malang, H Ahmad Wanedi, mengajak anak muda agar bijak dalam memanfaatkan perkembangan teknologi. Dia menyerukan agar pemuda tidak mudah ikut menyebarluaskan konten- konten negatif yang tak jelas kebenarannya.

Disampaikan Wanedi, berdasarkan data dari Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang mengungkapkan pengguna internet di Indonesia saat ini mencapai 63 juta orang. Dari angka tersebut, 95 persennya menggunakan internet untuk mengakses media sosial (medsos).

“Untuk anak muda ini harus bersikap bijak dalam menggunakan teknologi, khususnya medsos untuk tujuan mencari ilmu pengetahuan dan tidak menggunakan fasilitas itu untuk menyebarkan berita bohong atau hoax yang bisa merusak keutuhan Indonesia,” kata Wanedi.

Dengan semakin canggih teknologi saat ini, sambungnya, pemuda harus semakin teliti dan tidak mudah terpengaruh serta bisa mem-filter diri agar bisa mengantisipasi hal negatif.

“Sebagai calon penerus pemimpin bangsa, pemuda dituntut menjaga persatuan dan kesatuan. Oleh karenanya, di era globalisasi ini, jangan menggunakan teknologi, terutama Media Sosial (Medsos) untuk hal-hal tidak mendidik yang malah dapat berujung pada perpecahan,” pungkasnya. (Coi/Ery)