Revitalisasi Taman di Kawasan Dieng

Manfaatkan CSR Unmer, Pengadaan Taman di Dieng Harus Sesuai Kota Layak Anak

Wali Kota Malang, HM Anton, memimpin rapat koordinasi pemaparan revitalisasi taman Dieng. (Muhammad Choirul)
Wali Kota Malang, HM Anton, memimpin rapat koordinasi pemaparan revitalisasi taman Dieng. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, menyambut positif penyaluran dana Corporate Social Reaponsibility (CSR) Universitas Merdeka (Unmer) Malang untuk revitalisasi taman di kawasan Dieng. Kedua pihak menggelar pertemuan terkait realisasi proyek ini, di Balai Kota, Kamis (16/2).

Dana awal yang disiapkan Unmer, yakni Rp 1 miliar. Anton sendiri menilai, tambahan taman aktif di Kota Malang amat diperlukan untuk mendukung kota layak anak. Khusus untuk CSR ini, dia memberi sejumlah catatan.

“Median jalan harus tinggi karena setiap tahun ada perbaikan jalan. Nanti juga akan ada ampliteater kecil di sana, agar bisa dimanfaatkan pentas seni atau belajar anak-anak sekolah,” tandasnya.

Selain itu, dia menegaskan, fasilitas yang diperlukan juga harus disediakan, seperti toilet dan ruang khusus ibu menyusui. Di sisi lain, dia meminta jajarannya agar menertibkan masyarakat di kawasan itu.

“Satpol PP, Dishub, dan jajaran terkait, kalau bisa juga bersihkan area sekitar dari reklame dan bando yang semrawut. Dengan perubahan ruang, harus diubah pula perwajahan. Kalau sudah habis masa kontrak reklame di sana jangan diperpanjang,” ungkapnya.