Maling Motor Beraksi, Gondol CBR di Depan Rental PS

Ilustrasi. (MVoice)
Ilustrasi. (MVoice)

MALANGVOICE – Maling motor beraksi di kawasan Tlogomas, Senin (26/11). Pelaku menggasak motor yang diparkir di depan rental game PS.

Kejadian itu diketahui korban sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu korban, Subairi (28) yang sedang berada di dalam ruko, namun ia kaget karena mendengar suara motornya di luar.

“Waktu saya bersih-bersih di dalam rental ada suara motor. Saya sempat keluar tapi pelaku sudah kabur bawa motor saya,” katanya kepada wartawan.

Motor merek CBR bernopol N 6296 EER ini padahal baru saja lunas bulan Oktober lalu. Korban tak mengira pencuri bisa merusak kunci motor yang sudah tertutup.

Hal itu terlihat dari rekaman CCTV yang terpasang di depan rental. Dari penuturan korban, ada dua orang pelaku yang beraksi. Satu menunggu di motor dan satu lagi sebagai eksekutor.

Kedua pelaku itu menggunakan helm dan penutup wajah. Namun sang eksekutor yang memakai tas ransel hitam serta jaket berwarna cerah sempat terlihat menggunakan beberapa alat yang diduga magnet dan kunci T untuk membuka penutup kunci motor tersebut.

Aksinya dilakukan sangat cepat seperti sudah ahli. “Posisi kunci sudah ditutup. Tapi bisa dibuka sama pelaku. Tapi dari kamera CCTV plat nomor pelaku sempat terlihat,” ujarnya.

Atas kejadian itu, korban menderita kerugian hingga Rp 20 juta. Kasusnya kini dilaporkan ke Polsek Lowokwaru. (Der/Ulm)