Maling Beraksi di Kontrakan, Motor Mahasiswi Raib

Ilustrasi. (MVoice)
Ilustrasi. (MVoice)

MALANGVOICE – Maling motor kembali beraksi di wilayah Kota Malang. Terakhir diketahui melarikan motor milik mahasiswi di Jalan M Panjaitan.

Informasi yang didapat MVoice, korban Alfiyah Maulidiyah (20) baru pulang dari kontrakan di Jalan M Panjaitan gang II, Klojen, Kota Malang pada Senin (12/11) sekitar pukul 01.30 WIB. Ia memarkir kendaraan Honda Beat N 6433 TBM seperti biasa di garasi dalam dengan kondisi terkunci setir.

Setelah itu korban masuk ke dalam kontrakan dan naik ke kamarnya. Tak berselang lama sekitar pukul 02.15 WIB, wanita asal Kabupaten Pasuruan ini mendengar suara mencurigakan dari bawah rumah.

Korban segera mengecek sumber suara itu di bawah, betapa kagetnya ia ketika motornya dibawa orang tak dikenal yang langsung kabur ke arah barat. Peristiwa itu akhirnya langsung dilaporkan ke Polres Malang Kota.

Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Made Marhaeni, mengatakan sudah menerima laporan korban. Pihaknya kini berusaha melakukan penyelidikan.

Heni, sapaan akrabnya, mengimbau masyarakat agar terus waspada terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor. Pasalnya, maling bisa muncul kapanpun saat korban lengah.

“Selalu gunakan kunci ganda di kendaraan untuk menghindari aksi kejahatan. Kami berusaha terus menekan aksi pencurian kendaraan bermotor tapi harus didukung dengan kewaspadaan masyarakat sendiri,” kata Heni.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 12 juta.(Der/Aka)