Main Tandang di Gajayana, Arema FC Tutup Laga Kontra Perseru dengan Kemenangan Tipis

Perseru Serui Vs Arema FC. (Mvoice)
Perseru Serui Vs Arema FC. (Mvoice)
Article top ad

MALANGVOICE – Arema FC menutup laga dengan kemenangan saat dijamu Perseru Serui di pekan ke-13 Liga 1, Rabu (6/6) di Stadion Gajayana.

Singo Edan menang tipis 0-1 atas gol yang diciptakan Thiago Furtuoso dari titik putih di menit 53.

Meski bermain sebagai tamu, namu skuat Arema serasa bermain di kandang sendiri. Suporter Aremania memenuhi stadion yang berada di tengah Kota Malang tak berhenti mendukung tim kesayangannya.

Sejak menit pertama laga, skuat arahan Milan Petrovic langsung ngegas menyerang. Target tiga poin memang dipatok dalam pertandingan ini agar bisa keluar dari titik putih.

Rivaldi Bauwo masih diandalkan di lini depan. Ia diharap mampu mengancam gawang lawan yang dikawal Annas Fitrianto.

Di menit 11, Rivaldi hampir membuka keunggulan bagi Arema. Bola hasil sepakannya mengarah ke gawang, namun belum berbuah gol.

Serangan demi serangan terus berlanjut, sayang beberapa serangan tak mampu dimaksimalkan menjadi gol hingga menit akhir babak pertama.

Begitu pula tim lawan. Skuat arahan I Putu Gede ini juga ngotot membangun serangan. Ia mengandalkan kecepatan anak asuhnya untuk mengobrak-abrik pertahanan Singo Edan yang dipimpin Purwaka Yudhi.

Di babak kedua, intensitas serangan Arema FC semakin meningkat. Pelatih Milan Petrovic mengubah strategi dengan memasukkan Thiago Furtuoso menggantikan Hanif Sjahbandi. Kehadiran pemain bernomor punggung 99 itu untuk mempertajam lini depan.

Di tim Perseru, Putu Gede tak ingin tinggal diam. Ia mencoba mengatur tempo pertandingan untuk memancing pemain Singo Edan.

Namun, di menit 55 Thiago Furtuoso mencetak gol bagi tim tamu. Ia mengeksekusi bola dari titik putih setelah Dedik Setiawan dijatuhkan di area terlarang. Pemain asal Brasil ini melepaskan tembakan keras yang tak bisa ditepis kiper lawan. Skor berubah untuk Arema FC, 0-1.

Semenjak gol tersebut, tim Perseru mulai bermain terbuka dan terus menekan. Beberapa kali bahkan menjurus keras hingga tak sedikit wasit M Adung menghentikan pertandingan.

Di menit akhir babak kedua, petaka menghampiri tim berjuluk Cendrawasih Jingga karena Delvin Rumbino dikartu merah. Ia diusir dari lapangan setelah bersitegang dengan pemain Arema.

Unggul jumlah gol ternyata tak mengubah skor pertandingan malam ini. Hingga pertandingan bubar, skor tetap 1-0 bagi Arema FC.

Hasil ini membuat Singo Edan berhak atas tiga poin dan loncat ke posisi 13 klasemen sementara. Sedangkan Perseru tertahan di posisi 16.(Der/Aka)