Laka KA vs Mobil di Sumberpucung, Pengemudi Tewas

Kondisi Kendaraan korban saat belum di evakuasi. (istimewa).
Article top ad

MALANGVOICE – Sebuah mobil minibus merek KIA debgan nomor polisi (Nopol) N-802-D di dihantam Kereta Api (KA) Penataran di perlintasan kereta api tanpa palang pintu yang ada di Jalan Kuncoro, Desa Sambigede, Sumberpucung, Selasa (26/1).

Kasubbag Humas Polres Malang, Iptu Bagus Wijanarko dalam rilisnya menyampaikan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

“Peristiwa itu terjadi saat KA Penataran melintas dari arah malang menuju Blitar. Sopir diduga sedang asyik mendengarkan musik di handphone dengan headset saat berkendara. Karena, saat dievakuasi audionya masih terdengar,” ungkapnya.

Menurut Bagus, berdasarkan laporan yang masuk, korban diketahui bernama Yusuf Winarto (53) warga Desa Sambigede, Sumberpucung.

“Korban meninggal dunia di TKP akibat luka parah di kepala. Jenazah korban dibawa ke RSUD Kepanjen, dan selanjutnya diserahkan ke Unit laka lantas,” jelasnya.

Dalam peristiwa tersebut, lanjut Bagus, kendaraan yang dikendarai korban melaju dari arah timur atau sejajar dengan posisi kereta api. Akan tetapi, ketika hendak menyeberang perlintasan rel tanpa palang pintu, korban tidak melihat ada pergerakan kereta dari arah timur.

“Mobil tersebut terseret kereta api hingga 5 meter dan terguling di sawah milik warga,” tukasnya.(der)