Kota Malang Siapkan 10 Wakilnya di Sea Games

Ketua Umum KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Sebanyak 10 pelaku olahraga asal Kota Malang disiapkan menyongsong Sea Games 2017, Agustus mendatang. Jumlah itu terdiri dari pelatih atau ofisial, serta atlet-atlet binaan KONI Kota Malang.

Sebagian besar mereka tengah menjalani Pusat Latihan Nasional (Pelatnas) di masing-masing cabang olahraga (cabor). Rincinya, dari balap sepeda menyumbang tiga atlet yakni Elga Kharisma, Crismonita Dwi Putri, dan Popo Ario Sejati, serta dua ofisial yaitu Sugeng Tri Hartono dan Zainul Siswanto.

Dari cabor panjat tebing, sukses M Abudzar Yulianto pada ajang PON 2016 lalu masih diharapkan jadi tuah Kota Malang. Di cabor ini, seorang lagi disiapkan sebagai ofisial, yakni Firman Yanuar.

BNN Kota Malang

Sementara itu sisanya merupakan atlet andalan di cabor angkat besi, sepatu roda, dan atletik, masing-masing Acchedya Jagadhita, Yossie Aditya Nugraha, serta Atjong Tio Purwanto. Ketiga nama itu juga sempat meraup emas di ajang PON 2016 di Jawa Barat.

Sebagian besar nama-nama itu telah malang-melintang di berbagai ajang baik tingkat nasional maupun internasional. Ketua KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono, percaya mereka mampu memberi yang terbaik demi mengharumkan nama Kota Malang dan Indonesia.

Dalam beberapa kesempatan, Pak Yono, sapaan akrabnya, sudah mengimbau kepada atletnya untuk latihan secara rutin dan mengikuti sejumlah event baik yang ada di dalam maupun luar daerah. Beragam kejuaraan ini diperlukan sebagai batu loncatan menuju Sea Games.

“Ibaratnya seperti pisau, semakin tajam kalau terus-terusan diasah. Kami berharap para atlet juga begitu. Terus melakukan latihan rutin dan juga lomba,” papar mantan Sekda Kota Malang ini.


Reporter: Muhammad Choirul Anwar
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti