Kota Batu Siap Kembali Sambut Wisatawan di Era New Normal

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Drs. Arief As Siddiq. (istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Kota Batu menjadi tempat pariwisata andalan di Malang Raya bahkan Jawa Timur. Namun, karena masa pandemi, pariwisata sempat ditutup untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Alun-alun Kota Batu. (MVoice)

Berselang 4 bulan sejak covid-19 melanda, Pemerintah Kota Batu kembali membuka destinasi wisata yang telah mendapatkan rekomendasi dari Gugus Tugas Covid 19 Kota Batu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dengan kesiapan Kota Batu menyambut wisatawan, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Drs. Arief As Siddiq, mengajak wisatawan kembali berkunjung ke Kota Batu.

“Monggo rawuh di “Kota Dingin” Batu, sebuah kota di pegunungan eksotik dikelilingi oleh banyak destinasi alam dan modern serta hamparan sangat luas kebun Apel untuk dikunjungi,” katanya.

Dijelaskan lebih lanjut, Kota Batu ini sangat istimewa karena dipadukan dengan budaya tradisional, kuliner tradisional ketan, rawon dan sate hotplet yang memanjakan anda untuk berkeliling menikmati aneka kuliner.

Kitiran Kota Batu. (MVoice)

Selain itu kekayaan alam yang luar biasa, sumber air panas alam dan titik nol sumber mata air Sungai Brantas dan pertanian yang sangat subur adalah daya tarik tersendiri untuk dinikmati.

“Kerajinan batik tulis khas Batu, merchandise, berbagai produk olahan buah buahan, industri tempe dan susu adalah alasan lain bagi anda untuk berbelanja oleh oleh dari Kota Wisata Batu,” jelasnya.

Wisata petik jeruk. (Istimewa)

Meski begitu, wisatawan tidak perlu ragu lagi. Pasalnya, setiap tempat wisata sudah disiapkan protokol kesehatan dengan ketat agar kenyamanan pengunjung terjaga.

“Hotel, destinasi dan rumah makan telah disiapkan sesuai protokol kesehatan dengan tertib dan disiplin,” tutupnya.(der)