Konsleting Listrik, Rumah Warga Gadang Ludes Terbakar

Suasana-sisa-sisa-kebakaran.-(Istimewa)
Suasana-sisa-sisa-kebakaran.-(Istimewa)

MALANGVOICE – Nasib apes menimpa Saini Rahayu, warga Jalan Gadang Gang 6 RT 05 RW 06, Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Kamis (4/1) siang, rumah yang ditempatinya sehari – hari ludes dilalap api.

Ini menyusul kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB pagi menjelang siang tadi. Berdasarkan pendalaman sementara yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, penyebab kejadian dikarenakan konsleting listrik.

“Ada salah satu stop kontak di rumah itu yang mengalami konsleting,” kata Kepala BP2D Kota Malang, J Hartono. Akibatnya, percikan api yang awalnya kecil dengan cepat berkobar.

BACA JUGA : Asyik Nonton TV, Warga Ikan Lodan Dikejutkan dengan Kebakaran Rumah

Rumah yang terdiri dari kamar tidur, dapur dan ruang tamu beserta perabotnya pun ludes terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

Hanya saja, kerusakan yang terjadi tergolong cukup parah. Hampir keseluruhan bangunan dengan luas sekitar 10×3 m itu, yang terdiri dari kamar tidur, dapur, ruang tamu hangus terbakar.

“Rumah tidak dapat ditempati lagi sehingga penghuni harus mengungsi. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 52.710.000,” pungkasnya. (Coi/arg)